Minggu, 29 Mei 2011

Tour de Singkarak Tempuh 760,3 Kilometer


Lomba balap sepeda Rute Tour de Singkarak (TdS) 2011 yang akan berlangsung 6-12 Juni di Sumatra Barat, akan menempuh jarak 760,3 kilometer. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumbar, Burhasman Boer di Padang, Kamis (12/5).

Ia menjelaskan, rute tersebut dibagi dalam tujuh etape dan akan melewati 12 dari 19 kabupaten/kota yang ada di Sumbar. Untuk etepa satu, akan dilasanakan di Kota Padang, karena para pembalap akan melakukan sirkuit race sebanyak tujuh laps dengan total panjang race 85,4 kilometer.

Etape dua dimulai dari Kota Padang menuju Kota Pariaman dengan jarak tempuh 105 kilometer, di stage ini pembalap finish di Pantai Gondoriah Pariaman.

Etape tiga, Kota Pariaman-Kota Bukittinggi (120 kilometer). etape empat Kota Bukittinggi-Lembah Harau (59 kilometer), etape Kota Payakumbuh-Kota Sawahlunto (79 kilometer).

Sedangkan etape enam dibagi dengan dua stage yakni Stage VI A dan VI B, untuk stage VI A dari Kota Sawahlunto menuju Istano Basa Pagaruyung di Kabupaten Tanah Datar, panjang rute 94,6 kilometer dan stage VI B dari Istano Basa Pagaruyung menuju Kota Padang Panjang, panjang jalur 39 killometer.

Begitu juga dengan etepa tujuh dibagi menjadi dua stage yakni stage VII A dan VII B, untuk stage VIIA dari Kota Padang Panjang menuju Danau Kembar di Kabupaten Solok dan dilanjutkan stage VII B dari Danau Kembar menuju Danau Singakarak. Ia mengharapkan jalur yang dilalui para pembalap tersebut sudah mulus dan segala kerusakan  jalan sudah selesai dua minggu sebelum iven itu dimulai. (Ant/OL-04)

Sumber : www.mediaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar